Senin, 24 Desember 2018

Tebak Lagu Dari Siaran Radio Via Aplikasi Shazam

aplikasi shazam

Untuk mengetahui identitas lagu, manfaatkan Shazam ID. Caranya, cukup rekam dari mikrofon atau siaran radio.

Perkembangan industri musik tergolong sangat cepat, hampir setiap saat muncul lagu-lagu baru yang menjadi top hit di seantero negeri. Kadang kita merasa kesulitan untuk mengetahui identitas musik yang baru saja didengar, tentunya mudah untuk bertanya ke teman, tapi toh belum tentu teman Anda tahu jawaban yang Anda inginkan.

Nah, ketimbang penasaran kini ada fitur Shazam ID. Fitur ini terbilang canggih, yakni bisa mengetahui identitas lagu yang Anda dengar, identitas yang bisa didapat mencakup judul lagu, judul Album berikut poster dan tentu nama penyanyi. Shazam ID bekerja dengan cara merekam penggalan musik yang berasal dari siaran radio dan mikrofon. dikutip dari situs indra cellular , Untuk menikmati kecanggihan fitur ini, diperlukan akses internet yang baik, seperti GPRS/3G atau WiFi.

cara apliksai shazam

Shazam ID saat ini menjadi fitur unggulan untuk ponsel Samsung SGH-i450. Namun dengan mengadopsi software Symbian, Shazam ID juga bisa dinikmati oleh ponsel Symbian lainnya. Informasinya bisa di klik pada www.shazam.com. @

  1. Tampilan pembuka Shazam ID. Meski akurat mengenali identitas musik, Shazam ID saat ini belum bisa mengidentifikasi musik asal Indonesia.
  2. Menu utama, terdiri dari tag now, my music, tag chart, search dan help. Untuk memulai identifikasi musik, klik tag now.
  3. Proses recording, hanya memakan waktu sekitar delapan detik. Anda bisa merekam via mikrofon dan siaran radio di ponsel.
  4. Setelah proses rekam selesai, dilanjutkan perintah "allow network connection”.
  5. Pilih akses poin internet yang ingin digunakan, bisa 3G/GPRS atau WiFi.
  6. Setelah lewat proses analisa sekitar 10 detik, lagu yang sebelumnya direkam via mikrofon memunculkan identitas penyanyi, judul lagu dan poster album.
  7. Klik share it, Anda juga bisa berbagi informasi musik ke teman, share it berupa informasi via SMS.
  8. Klik tag chart, bisa diperoleh chart terpopuler versi Shazam. Jika masih butuh bentuan, Anda bisa manfaatkan menu search.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar