Rabu, 05 Desember 2018

Klinik Pembaca: Pencurian Pulsa Oleh Indosat

pencurian pulsa

Tak kenal maka tak sayang.

Mungkin Itulah ungkapan yang tepat untuk menggambarkan perasaan saya buat indra cell dan pulsa. Awalnya saya tidak begitu tertarik dengan indra cell dan pulsa. Sebelum saya mengenal majalah Selular, saya sudah rutin membeli majalah sejenis. Suatu hari saya berkunjung ke toko buku untuk membeli majalah yang memang sudah biasa saya beli. Ternyata majalah tersebut belum terbit sehingga dibanding tidak membeli apa-apa, saya akhirnya memutuskan untuk membeli Selular. Wow, setelah saya selesai membaca majalah ini, isinya benar-benar menarik bahkan melebihi ekspetasi saya sebelumnya. Oh iya, mulai bulan ini saya sudah resmi berlangganan indra cell dan pulsa loh. Saya punya sedikit usul buat indra cell dan pulsa:

1.    Saya salut buat indra cell dan pulsa yang selalu terbit tepat waktu dan di awal bulan. Banyak majalah sejenis yang tidak konsisten menyangkut tanggal edar sehingga menyulitkan konsumen. Bahkan ada majalah sejenis yang sering engareti sehingga mengecewakan konsumennya. Salut buar Selular!

2.    Buat redaksi ada rencana untuk terbit 2 minggu sekali tidak? Akan banyak keuntungan untuk para pembaca karena info yang didapat tentu lebih bervariatif dan fresh. Saya adalah orang pertama yang (sangat) setuju jika redaksi berniat untuk mengubah indra cell dan pulsa ini menjadi majalah dwi-mingguan.

3.    Usul saya yang lain, buat komunitas pembaca indra cell dan pulsa dong? Dengan adanya komunitas ini kita bisa bertukar info dan pengetahuan.

Diperhatikan ya usulan saya ini. Walau saya adalah pembaca baru majalah ini, saya berharap redaksi mau memperhatikan usulan dari saya ini. Semoga indra cell dan pulsa terus menghadirkan inovas-inovasi agar pembacanya bisa lebih puas.

Roberto B Jin Sukarame 2 No. 25

Bandung 40282

Jawab


Pertama-tama, terimakasih atas atensi Anda terhadap kami. Senang rasanya Anda menyukai sajian kami.

1.    Untuk usulan jadi dwi mingguan, ini jelas butuh pertimbangan yang benar-benar matang, sebelum mewujudkannya.

2.    Komunitas pembaca? Silahkan bergabung di Forum Pembaca, yang ada di web site kami, https://indracelldanpulsa.blogspot.com/.


Pencurian Pulsa INDOSAT

Saya pelanggan kartu Mentari dari Indosat. Bahkan keluarga kami, anak, menantu, keponakan,dan sebagainya termasuk pelanggan setia kartu mentari. Kami pun ikut program “MENTARI HEBAT”. Masalahnya sekarang, setiap hari saya mendapat SMS dari 7898. Ironisnya, setiap hari kami mendapat 2 SMS yang tidak dikehendaki, karena biaya SMS tersebut dipotong dari pulsa

kami, sebesar Rp2000 per SMS. Artinya, tiap hari pulsa kami berkurang Rp4000. Bayangkan bila hal itu terjadi selama sebulan (30 x Rp4000 = Rp120.000), bagaimana bila setahun? Bayangkan pula, berapa pelanggan yang senasib seperti saya?

Kalau kita ambil angka satu juta pelanggan di Indonesia, itu Rp120 miliar setiap bulan keuntungan yang dicapai oleh nomor 7898. Siapa itu 7898?

Apa hubungannya dengan Indosat? Saya yakin Indosat pasti ikut menikmati keuntungan yang didapat dari 7898.

Saya sudah mencoba untuk menghentikannya dengan cara UNREG, tetapi gagal alias tidak bisa. Akhirnya saya datang ke Indosat Jl.Pandanaran Semarang dan diberi saran agar pulsa kami tidak diisi selama 3 hari. Juga sudah kami lakukan, bahkan lebih kurang 7 hari pulsa kami kosongkan.

Walaupun saya harus mengalami hambatan komunikasi. Bahkan kerugian secara finansial yang jelas tak terelakan. Jelas saya merasa dirugikan dan saya anggap itu perbuatan yang merugikan orang lain, karena mengambil hak orang lain tanpa ijin/perse-tujuan, itu artinya pelanggaran hukum.

Siapakah yang harus menanggung akibat itu semua? Pelanggankah?

Perusahaankah? Padahal kami sudah percaya dengan kemudahan berkomunikasi lewat jasa Indosat. Kalau kami ganti sim card itu cara paling mudah dan gampang alias persoalan selesai. Tetapi alangkah sayangnya karena nomor kami sudah terprogram ke teman, saudara, keluarga, kolega, dan sebagainya.

Mohon tanggapan Indosat dengan masalah ini. dengan harapan semoga Indosat tetap menjaga dan selalu meningkatkan pelayanan apalagi dengan persaingan usaha yang semakin ketat. Sukses Indosat.

Terima kasih pada Selular yang telah memuat surat saya ini. Sukses selalu.

Suharto Bukit Cempaka 4/134

Sendangmulyo

Semarang

Jawa Tengah 50272

Share:

0 komentar:

Posting Komentar